JUALAN KAWAT BRONJONG PT.GIVRO MULTI TEKNIK PERKASA SIAP SUPPORT PEMBANGUNAN 14 RUAS TOL PSN DI INDONESIA

JUALAN KAWAT BRONJONG PT.GIVRO MULTI TEKNIK PERKASA SIAP SUPPORT PEMBANGUNAN  14 RUAS TOL PSN DI INDONESIA

Selamat datang di PT. Givro Multi Teknik Perkasa, kami pabrikasi kawat bronjong SNI ataupun kawat bronjong manual. 

Apa itu kawat bronjong???

Kawat bronjong adalah Kawat yang berbahan baja yang disusun atau anyaman dengan konfigurasi tertentu berbentuk kotak dan lobang segi enam. Kawat bronjong terbuat dari 2 bahan dasar yaitu Galvanize dan PVC .

Kawat Bronjong Givro
Kawat Bronjong Galvanis
JUALAN Kawat Bronjong PVC Murah
Kegunaan  Kawat Bronjong:

- Kawat Bronjong dapat memperkuat tebing yang miring agar stabil
- Kawat Bronjong untuk mencegah erosi dan tanah longsor
- Kawat Bronjong juga melindungi dari abrasi dan sebagai pemecah gelombang ringan
- Kawat Bronjong digunakan untuk membangun konstruksi penahan tanah
- Kawat Bronjong juga sebagai pelindung pilar jembatan dari gerusan aliran air
- Dan lain-lain.

Dari sekian banyaknya kegunaan material konstruksi ini, anda dapat meminimalisir bencana di daerah anda. Seperti tanah longsor, erosi dan abrasi bagi yang tinggal di daerah garis pantai. Dengan demikian perlunya persiapan dan siasat sebelum anda membangun sebuah bangunan.

Salah satu hal yang penting dan perlu anda siapkan adalah sebuah inovasi seperti penahan tebing, sebagai penahan longsor atau sebagai pemecah gelombang agar terhindar dari abrasi. Dan kawat bronjong ini bisa di aplikasikan pada daerah tepi sungai, tanah timbunan, tanggul, dinding penahan tanah,dll.

Kawat Bronjong Givro
Kawat Bronjong Galvanis

Keuntungan Memakai Kawat Bronjong:

Kawat Bronjong mempunyai daya tahan cukup lama
Kawat Bronjong sangat fleksibel dan praktis dapat mengikuti perubahan keadaan
Kawat Bronjong tidak memerlukan drainase
Kawat Bronjong Galvanis awet dan tahan karat

Dan untuk pengerjaannya dapat dikerjakan oleh setiap pekerja yang terlatih dan untuk mengisi bronjong dapat dipakai batu kali atau batu pecahan dan pula dapat dikerjakan dalam waktu pendek. Dengan penjelasan singkat kami kali ini, semoga dapat membantu memberikan solusi perencanaan bangunan anda dalam memilih material konstruksi yang kuat dan kokoh seperti kawat bronjong, dengan fungsi seperti yang telah kami uraikan diatas. Seperti yang kita ketahui bahwa  di Indonesia sekarang ini akan dibangun 14 ruas tol PSN yang saat ini masih dalam status persiapan:

- Yogyakarta-Solo 40,49 km
- Semarang-Demak 25 km
- Yogyakarta-Bawen 104 km
- Palembang-Tanjung Api-api 70 km
- Batu Ampar-Muka Kuning-Bandara Hang Nadim 25 km
- Binjai-Langsa  110 km
- Rantau Prapat-Kisaran 100 km
- Langsa-Lhokseumawe 135 km
- Lhokseumawe-Sigli 135 km
- Prapat-Sibolga 101,5 km
- Betung (Simpang Sekayu)-Tempino-Jambi 191 km
- Jambi-Rengat 190 km
- Rangat-Pekanbaru 175 km
- Dumai-Simpang Sigambal-Rantau Prapat 175 km

Fungsi Dari Kawat Bronjong


Fungsi dari kawat bronjong di antaranya adalah melindungi dan memperkuat struktur tanah di sekitar tebing agar tidak terjadi longsor, tepi sungai, dan tepi tanggul. Bronjong juga bisa digunakan sebagai pembentuk bendungan untuk meningkatkan volume air sungai, dan saat ini pun kita sedang mensupport untuk pembangunan ruas jalan tol yang sedang dalam status persiapan betung ( simpang sekayu ) – Tempino – Jambi 191 Km. Bagian tepi sungai bisa mengalami erosi akibat arus sungai yang deras dan terus-menerus terjadi. Di sini, kawat bronjong akan berfungsi sebagai penjaga area tepi sungai dari arus sungai sehingga bantaran sungai tidak akan mudah hancur.

Kawat Bronjong Givro
Kawat Bronjong Galvanis

Kekuatan Kawat Bronjong

Pada dasarnya kawat bronjong sangat kuat, namun kekuatannya ini bisa juga berkurang karena pengaruh oleh keadaan sekitar. Misalnya saja untuk bronjong yang dipasang di tepi sungai, jika ada sampah-sampah kecil yang masuk ke dalam bronjong bersama dengan air sungai, tentu kekuatannya akan berkurang dan akan lebih mudah rusak. Arus sungai yang deras juga bisa mengikis batu-batu pengisi bronjong. Cara pemasangan dan pemeliharaan bronjong itu sendiri juga bisa mempengaruhi kekuatannya.

Kawat bronjong mempunyai banyak ukuran ada yang berukuran tebal sehingga harus dianyam menggunakan mesin dan ada juga kawat yang berukuran sedang sehingga masih bisa dianyam menggunakan tangan. Kawat yang bisa dianyam menggunakan tangan ini memiliki ketebalan 2,7 mm dengan tepian 3,4 mm. Kawat ukuran ini adalah yang paling sering digunakan untuk membangun rumah.

Kawat Bronjong Givro
Kawat Bronjong Galvanis
Jualan Kawat Bronjong Pabrikasi SNI
Keunggulan Kawat Bronjong

Dibandingkan dengan konstruksi penahan lainnya seperti yang terbuat dari tanggul beton, kawat bronjong memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Pertama, bronjong bersifat fleksibel sehingga bisa mengikuti pergerakan tanah yang ada di bawahnya tanpa harus merusak konstruksi dasar.

Kedua, tumpukan bebatuan di dalam keranjang kawat bronjong ini memungkinkan air untuk mengalir di sela-selanya sehingga tekanan tanah akan berkurang dan mengurangi resiko tanah longsor. Khususnya untuk bangunan yang berada di sekitar tebing. Ketiga, harga bronjong jauh lebih ekonomis dibandingkan dengan penahan dari beton. Kawatnya mudah didapatkan, begitu juga dengan batu-batu pengisinya. Harga yang ekonomis ini juga dipengaruhi oleh teknik pembuatan dan biaya pengiriman karena bobot kawat sangat ringan dibandingkan dengan beton.

Kami PT.Givro Multi Teknik Perkasa siap men-support  materialnya dengan bahan-bahan yang berkualitas , berstandar SNI, dan telah lolos uji lab.  Kunjungi website kami di www.jualankawatbronjong.com

Pabrik Kawat Bronjong Jakarta
Jualan Kawat Bronjong Murah
Kawat Bronjong Jakarta
Kawat Bronjong Galvanis
Kawat Bronjong PVC
Kawat Bronjong Pabrikasi
Kawat Bronjong Manual

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
wa
wa