Penggunaan Kawat Bronjong Gabion Mesin SNI Pabrik

Penggunaan Kawat Bronjong Gabion Mesin SNI Pabrik

Konstruksi Kawat Bronjong paling banyak dipergunakan untuk bangunan semi permanent, karena sifatnya yang tidak kaku, maka sering digunakan dilokasi yang tanahnya belum stabil seperti bendung irigasi, check dam, bangunan terjun, pelindung tebing sungai maupun saluran irigasi, krib dinding penahan tanah, tembok jembatan darurat, drainasi kaki tanggul, pondasi jalan. Setelah melewati waktu yang cukup lama, sampai kondisi tanahnya benar benar sudah stabil, bangunan bronjong dapat ditingkatkan menjadi bangunan permanen setelah melalui kajian teknis yang lebih mendalam.

Kawat Bronjong Galvanis SNI Jakarta

Untuk memperoleh kualitas bronjong yang baik, diperlukan pengawasan yang tinggi terhadap faktor-faktor yang mempengaruhinya seperti :

- Pengadaan kawat bronjong dan kawat pengikat

- Kualitas anyaman

- Cara pengisian

- Kualitas dan kuantitas batu isian

- Keterampilan pelaksana (tukang)

Untuk kawat bronjong buatan pabrik (pabrikasi), kualitas bronjong biasanya sudah dibuat standarisasi berdasarkan sertifikat SNI yang dikeluarkan oleh Departemen Perindustrian sehingga yang perlu diperhatikan adalah bagaimana mengisi dan menyusun bronjong dalam suatu ikatan yang kuat sesuai spesifikasi yang telah ditentukan. Bronjong buatan pabrik pada umumnya berbentuk prismatis, dan mempunyai standar ukuran sendiri sendiri.

Kawat Bronjong Galvanis SNI JakartaKawat Bronjong Galvanis SNI Jakarta

Untuk pekerjaan konstruksi yang akan menggunakan kawat bronjong buatan pabrik, bentuk dan ukurannya harus disesuaikan dengan standar ukuran pabrik pembuatannya. Biasanya harganya akan lebih mahal dibanding kawat bronjong ukuran standard dan dibandingkan dengan kawat bronjong yg dibuat sendiri, maka harga bronjong buatan pabrik akan sedikit lebih mahal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
wa